Home » Kerjasama Penelitian

Kerjasama Penelitian

Dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan dosen mengenai isu-isu terkini yang berkaitan dengan bidang keilmuan bisnis dan manajemen, setiap dosen diwajibkan melakukan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, terutama kegiatan penelitian sekaligus mempublikasikan hasil penelitiannya sekurang-kurangnya satu kali dalam satu tahun akademik.

Setiap semester program studi mengadakan kegiatan seminar internal dosen di mana masing-masing dosen diperkenankan menyajikan hasil penelitian, hasil publikasi, hasil pengabdian masyarakat atau hasil kajian (makalah) pada acara tersebut.

Kebijakan Umum Pengembangan Universitas Widyatama 2014-2018 menjadi acuan di dalam pengembangan bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang mencakup:

  1. Melaksanakan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dalam sektor-sektor yang prospektif dan dalam rangka meningkatkan opportunity bagi enterpreneurship dan employment para alumni
  2. Berperan serta pada institusi-institusi nasional dan internasional

Untuk memperkaya pengetahuan, wawasan dan pemahaman ilmu pengetahuan dan budaya, Fakultas dan Prodi melakukan kerjasama dan kemitraan dengan industri, serta asosiasi, yakni dengan Ikatan Akuntan Indonesia, ISEI, Ultra Jaya, Bank Mandiri, CPSSoft dan lain sebagainya. Juga menggalang kerjasama dan kemitraan dengan universitas-universitas, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Fakultas Bisnis & Ekonomi juga melaksanakan kerja sama pengabdian masyarakat diantaranya : kerjasama dengan Petani Teh di daerah Ciwidey, kerjasama dengan petani sapi perah di daerah Lembang, Peningkatan Kompetensi Aparatur Desa melalui Prohram Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa di Kabupaten Garut.